Gereja Ayam, Kec. Borobudur, Kab. Magelang

GEREJA AYAM

Penampakan Depan Gedung

     Walaupun sebenarnya saya asli orang Magelang, tidak ada salahnya kan explore Magelang, Magelang memang banyak memiliki kawasan wisata terkenal salah satunya  Candi Borobudur yang mendunia itu, Namun kali ini saya tidak akan membahas Candi Borobudur,
ya meskipun tempat yang kali ini saya akan ceritakan letaknya tidak jauh dari kawasan Candi Borobudur,

     Banyak sekali sebenarnya sebutan untuk tempat ini, diantaranya Gereja Ayam, ya karena bentuknya yang unik seperti ayam menurut saya, namun ada juga yang menyebutnya Gereja Merpati atau Gereja Burung, yang dengan alasan yang sama bentuknya seperti burung merpati mungkin. Begitulah karena bangunan ini berbentuk unik.

     Bangunan ini terletak di Bukit Rhema, salah satu dari sekian bukit yang berada di jajaran Borobudur, Tepatnya berada di Dusun Gombong, Desa Kembang Limus, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Menurut warga sekitar, bangunan itu sudah terbengkalai sejak 1990-an. Bangunan ini dulunya dijadikan sebagai tempat tinggal, sebelum dialih fungsikan menjadi gereja.

Bagian Dalam Gedung

     Dibagian dalamnya tampak luas dan berlantaikan tanah, dibawahnya terdapat ruangan bawah tanah berisi kamar - kamar kecil dengan ukuran kurang lebih 2x1m. Terdapat juga ornamen ornamen dinding yang terlihat kusam namun terlihat exotic, ada tangga unik yang dapat dinaiki hingga mahkota gedung ini, dan Wow Masyaallah pemandanganya bagus banget, cocok lah buat yang ingin hunting-hunting.

Diatas Mahkota

Foto Di Paruh Gedung



     Letaknya tidak jauh kok dari jalan raya , kalau dari Kota Magelang kurang lebih 20 Km, Selain itu murah. cuma bayar parkir Rp2 ribu, dan yang ingin masuk ke dalam gedung ini dikenakan biaya Rp5 ribu, Meskipun jalanya menanjak bukit dan bisa dengan mengendarai kendaraan tak ada salahnya juga yang ingin jalan kaki sambil menikmati alam bisa jalan kaki dari tempat parkiran hingga pintu masuk gedung, lumayan menyehatkan juga bukan Hehe ;D

Jalan Menuju Mahkota Gedung

Jalan Menuju Kawasan Bukit Gereja Ayam

Comments

Post a Comment